UIN Sunan Kalijaga Siap Gelar PTM

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – UIN Sunan Kalijaga (UIN SUKA) bekerjasama dengan Polri mendukung program percepatan vaksinasi untuk mahasiswa dan masyarakat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan Herd Immunity mahasiswa dan masyarakat sekitar sehingga Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat segera terlaksana.

PTM direncanakan mulai pada tanggal 11 Oktober 2021 meskipun demikian pelaksanaan PTM tidak bersifat wajib, sehingga bagi dosen ataupun mahasiswa yang tidak bersedia diperbolehkan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini disampaikan oleh Dr Abdur Rozaki selaku Wakil Rektor III UIN Suka, Rabu (22/09/2021).

“Kita kasih kebebasan untuk dosen dan mahasiswa mau melaksanakan daring atau luring, yang penting kampus sudah siapkan fasilitas sehingga nanti dosen melakukan pembelajaran secara Hybrid,” ujarnya.

PTM ini akan diadakan bagi mahasiswa angkatan 2020/2021 dan 2021/2022. Mahasiswa dan Dosen dapat mengisi form tertentu untuk menyatakan kesedianaan pada pelaksanaan PTM ini.

Secara keseluruhan UIN telah siap untuk melaksanaan PTM, berbagai fasilitas kampus telah dilengkapi untuk mendukung berjalannya program ini, karyawan serta dosen juga sudah melakukan vaksin secara keseluruhan. Satgas Covid juga telah disediakan di tiap Fakultas

Diakui oleh Abdur Rozaki vaksin menjadi salah satu syarat Mahasiswa dan Tenaga Pendidik untuk masuk ke kampus, UIN akan menerapkan aplikasi PeduliLindungi sebagai langkah screerining mahasiswa untuk menikmati fasilitas kampus.

Alda Febrinela
Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

BERITA REKOMENDASI