Welcoming Program Homeschooling HSPG, Bekali Siswa Pengetahuan Soal “Cyber Bullying”

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Homeschooling HSPG mengadakan kegiatan ‘welcoming program’ secara virtual, 8-9 Juli 2021, untuk mempersiapkan siswa memasuki Tahun Ajaran Baru 2021/2022. Kali ini kegiatan mengangkat tema “Berperilalu Baik di Era Digital”.

General Manager HSPG Anggo Marantika MSc mengatakan, kegiatan hari pertama diperuntukkan bagi siswa Homeschooling HSPG Pusat jenjang SD, SMP dan SMA. Sedangkan hari kedua untuk siswa program internasional dan HSPG Cabang se-Indonesia seperti Palembang, Serang, Madiun, Purwokerto dan lainnya.

Menurut Anggo, dalam kegiatan itu ada sesi khusus yang menjelaskan soal cyber bullying (perundungan di dunia maya) termasuk bentuk-bentuk cyber bullying, sehingga diharapkan anak-anak tahu dan muncul kesadaran dalam dirinya. Khusus untuk siswa SD materi dibikin lebih sederhana misalnya etika, sopan santun bermedia sosial.

“Melalui kegiatan ini HSPG ingin menggalakkan digital literasi pada siswa, sehingga lebih bijak dalam berinteraksi di media digital dan menjauhi praktik-praktik cyber bullying yang dapat merugikan orang lain dan dirinya sendiri,” kata Anggo kepada KRJOGJA.com, Minggu (11/7/2021).

BERITA REKOMENDASI