FKPT DIY Dilantik, Kejahatan Terorisme Harus Dilawan

MALANG, KRJOGJA.Com – Pengurus baru Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) periode 2022-2025 dari 34 provinsi di seluruh Indonesia, Senin (14/1) malam resmi dilantik. Pelantikan yang dilakukan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar berlangsung di Hotel Singhasari Batu Malang.

Kepengurusan FKPT DIY yang kini diketuai Drs Bambang Wisnu Handoyo juga turut mengikuti pelantikan tersebut. Kepengurusan ini dilengkapi Sekretaris Dewo Isnu Imam Santoso SH dan Fahmy Akbar Idries SE MM sebagai bendahara.

Kemudian dibantu sejumlah Kabid, yakni Kabid Agama Sosial dan Budaya, Dr HM Anis Mashduqi Lc MSi, Kabid Media, Hukum dan Humas, M Sobirin, Kabid Pemuda dan Pendidikan H Subiyanto Harjo Semangun, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak Fatma Amilia SAg MSi dan Kabid Pengkajian dan Penelitian Prof Dr Zuly Qodir.

Setelah pelantikan dilanjutkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) FKPT yang membahas program kerja dan langkah FKPT ke depan. Acara rakernas berlangsung dari 13-16 Februari 2022 diikuti 275 orang Pengurus FKPT Provinsi se-Indonesia. Turut hadir di acara pelantikan dan pembukaan rakernas Wakil Gubernur Jawa Timur Dr H Emil Dardak, M.Sc.

Dalam sambutannya, Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar MH menyampaikan dengan terbentuknya dua FKPT di Provinsi Papua dan Papua Barat berarti FKPT sudah hadir lengkap di 34 provinsi.

“Kita tahu, terorisme kejahatan yang melawan nilai nilai kemanusian, kejahatan yang merendahkan martabat manusia, bertentangan dengan semua agama dan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kejahatan ini harus dilawan.

Boy Rafli menilai, FKPT merupakan mitra BNPT yang memiiki peran penting untuk melakukan pencegahan. Apalagi FKPT diisi figur berbagai latar belakang diantaraya akademisi, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan unsur media.

“Semoga kita bisa bersinergi mencegah dan menghadapi virus terorisme. Terus berjuang untuk tegak lurus dengan konstitusi negara,” tambahnya. (Obi)

BERITA REKOMENDASI