10 Bali Baru Diperkenalkan di Selandia Baru

JAKARTA, KRJOGJA.com – Potensi wisatawan asal Selandia Baru benar-benar digali Kementerian Pariwisata. Setelah membentuk GenWI, giliran sales mission disiapkan. Event ini akan digeber pada 27 September nanti. Lokasinya di Hotel Crowne Plaza Auckland, Selandia Baru.

Sales mission ini diselenggarakan berkat kerjasama dengan Emirates dan ada 7 seller dari Bali dan Lombok akan dilibatkan. Mereka berinteraksi dengan 40 buyers.

Sebagai dagangan utama, Kementerian Pariwisata akan memperkenalkan 10 Destinasi Bali Baru. Yaitu Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Bangka, Mandalika NTB, Wakatobi Sulawesi Tenggara, Morotai Maluku Utara, dan Labuan Bajo NTT. Serta empat destinasi di Pulau Jawa. Kepulauan Seribu Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, serta Bromo-Tengger-Semeru Jawa Timur.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani, sales mission ini adalah momentum yang tepat untuk memperkenalkan 10 Bali Baru. "Kita akan maksimalkan kesempatan ini. Kita akan memberitahu masyarakat Selandia Baru jika Indonesia bukan hanya Bali. Kita akan memperkenalkan 10 Bali Baru. Dan semuanya unik. Pengalaman yang tidak akan terlupakan bisa kita dapat dari sana,” papar Ni Wayan Giri, Minggu (23/9).  
 
Menurut Ni Wayan Giri, bukan tanpa alasan 10 Bali Baru ini dibawa ke Selandia Baru. 10 Destinasi prioritas ini menawarkan atraksi yang sangat luar biasa. 

Ia mencontohkan Danau Toba. Danau ini berada di posisi nomor 1 sebagai Danau Vulkanik Terbesar di Dunia. Dengan pesonanya, siapa pun bisa dibuat terpesona dengan Danau Toba. Apalagi view yang ditawarkan sangat luar biasa.

Selain itu, ada Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT). Destinasi ini memiliki Pulau Komodo. Rumah bagi kadal raksasa yang masuk dalam kategori hewan purba. Indonesia juga masih memiliki Borobudur di Jawa Tengah. Inilah adalah Candi Buddha nomor 1 terbesar di dunia.

Namun, tidak hanya atraksi yang ditawarkan Kemenpar pada 10 Bali Baru. Destinasi-destinasi ini juga mudah dijangkau.

“Destinasi-destinasi ini mudah diakses dari Bali atau Jakarta. Hampir semuanya terkoneksi dengan penerbangan langsung dari Jakarta atau Bali. Dan ini akan memudahkan wisatawan yang ingin berkunjung,” paparnya. (*)

BERITA REKOMENDASI