2 Kapal Asing Pencuri Ikan Berbendera Filipina Ditangkap di Selat Malaka

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menangkap 2 kapal asing pelaku pencuri ikan (illegal fishing) di kawasan perairan nasional. Penangkapan dilakukan patroli Kapal Pengawas Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP).

“Kapal Pengawas Perikanan KKP berhasil mengamankan dua kapal pelaku pencurian ikan di WPP (Wilayah Pengelolaan Perikanan) 571 Selat Malaka dan WPP 716 Laut Sulawesi. Kedua kapal tersebut ditangkap pada hari Selasa 16 Juni,” kata Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan KKP Tb Haeru Rahayu seperti melansir Antara, di Rabu (17/6/2020).

Kepala Stasiun PSDKP Tahuna Johanis Medea bersama dengan Capt Hendro Andaria memimpin langsung operasi KP Hiu 15, yang berhasil menangkap kapal ikan asing berbendera Filipina yang melakukan pencurian ikan di Perairan Sangihe dekat pulau Marore.

“Selain unsur pimpinan di kantor pusat yang selalu langsung memimpin komando kegiatan patroli kapal pengawas, Kepala UPT PSDKP bahkan langsung memimpin operasi di atas kapal pengawas perikanan. Dalam operasi tersebut satu kapal ikan asing berbendera Filipina berhasil kita tangkap,” ujar dia.

BERITA REKOMENDASI