2 Oktober 2020, WNI Diduga Curi Tas LV di Melbourne Jalani Sidang

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Luar Negeri RI angkat suara soal kasus WNI yang kedapatan mencuri tas dengan mereka terkenal di Melbourne, Australia beberapa waktu lalu.

Dalam press breafing secara virtual yang dilakukan Kemlu RI pada Rabu (17/6/2020), Direktur Pelindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Judha Nugraha menyampaikan, pihaknya telah menemui keluarga WNI tersebut yang tinggal di Melbourne, Australia.

“Setelah KJRI mendapat informasi mengenai kasus ini, Konjen RI di Melbourne menemui keluarga yang bersangkutan yang tinggal di Australia,” jelas Judha.

Dalam pertemuan itu pihak perwakilan RI prosedur hukum di Australia termasuk bentuk-bentuk bantuan yang bisa diberikan KJRI jika keluarga meminta.

“KJRI mendapat informasi bahwa pihak keluarga telah menunjuk pengacara untuk melakukan pendampingan hukum terhadap yang bersangkutan,” kata Judha.

“Tanggal sidang untuk kasus ini 2 Oktober 2020. KJRI akan memastikan proses hukum yang berlangsung untuk memastikan hak-hak yang bersangkutan terpenuhi dalam sistem peradilan setempat.”(*)

BERITA REKOMENDASI