5.031 Warga Iran Meninggal Karena Corona

Editor: Ivan Aditya

IRAN, KRJOGJA.com – Iran melaporkan 73 kematian baru akibat virus corona sehingga total mencapai 5.031, Sabtu (18/04/2020). Angka itu melanjutkan tren penurunan pasien meninggal akibat Covid-19 selama tujuh hari terakhir. Selain itu, sudah lima hari belakang angka kematian harian di Iran berada di angka puluhan.

“Ini adalah angka yang sangat rendah dibandingkan dengan beberapa hari terakhir,” ujar juru bicara kementerian Kianoush Jahanpour.

Pemerintah Iran telah mengizinkan para pemilik usaha kecil untuk kembali membuka usaha di Teheran dan berbagai provinsi karena menilai penyebaran virus corona sudah dapat dikendalikan.

Jahanpour berharap tren penurunan akan terus berlanjut meski sanksi Amerika Serikat telah menghalangi Iran membeli alat tes virus dari Korea Selatan,.

“Ini terlepas dari semua klaim palsu mereka bahwa perdagangan obat-obatan tidak tercakup oleh sanksi,” katanya.

Jahanpour menambahkan sebanyak 1.374 kasus baru telah dikonfirmasi dalam 24 jam terakhir sehingga meningkatkan jumlah total pasien positif Covid-19 menjadi 80.860.

Dari angka pasien yang dirawat di rumah sakit, 55.987 telah pulih dan dipulangkan, sementara 3.513 masih dalam kondisi kritis. (*)

BERITA REKOMENDASI