50 Persen Warga China Pasien Corona Dinyatakan Sembuh

Editor: Ivan Aditya

CHINA, KRJOGJA.com – Jumlah kasus infeksi virus corona di China dilaporkan semakin menurun. Bahkan pemerintah setempat menyatakan ratusan orang yang mulanya dirawat intensif akibat terjangkit virus mematikan tersebut, saat ini dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

Hal itu justru berbanding terbalik dengan yang terjadi di luar China. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan jumlah kasus infeksi virus corona di luar negara itu malah meningkat sembilan kali lipat.

Pemerintah China mencatat kasus infeksi baru virus corona mencapai 202 orang. Jumlah itu tercatat menjadi yang terendah sejak 21 Januari lalu.

Di kota Wuhan yang menjadi pusat penyebaran virus corona dilaporkan sudah 2.570 orang dinyatakan sembuh.

Hal ini berdampak terhadap tingkat kesibukan di 16 rumah sakit sementara di Wuhan yang dibangun kilat untuk mengendalikan wabah tersebut. Saat ini petugas medis dan dokter tidak terlalu khawatir dengan pasokan peralatan dan pakaian pelindung serta obat-obatan.

Menurunnya jumlah pasien baru virus corona dan semakin bertambahnya penduduk yang sembuh juga sedikit meringankan beban dokter dan para perawat setempat. (*)

BERITA REKOMENDASI