50 Peserta Magang Pendidikan di Hungaria Dilepas Dirjen Pendidikan Vokasi

JAKARTA, KRJOGHJA.com – Kegiatan magang para mahasiswa akan dinilai dengan setara 40 SKS. Demikian diungkapkan Dirjen Pendidikan Vokasi, (Diksi) Wikan Sakarinto dalam pelepasan 50 peserta magang Hungaria di Kemendikbudristek, Jakarta, Selasa (26/10/2021) petang.

Pada kesempatan itu Kemendikbudristek memberangkatkan 50 mahasiswa dan alumni pendidikan tinggi vokasi untuk mengikuti magang di Hungaria. Mereka mendapatkan kesempatan magang di dua perusahaan Hungaria, Gemtech dan Biofungi.

“Sementara dua perusahaan ini. Ini masih pilot project. 50 mahasiswa dan alumni vokasi yang dikirim,” ujar Dirjen Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto .

Direktorat Jendaral Pendidikan Vokasi bekerjasama dengan Persatuan Insinyur Indonesia untuk menggelar program ini. Wikan mengatakan jika pengiriman 25 mahasiswa dan 25 alumni ini adalah bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Mereka akan mendapatkan masa magang selama dua tahun di Hungaria. Kegiatan magang para mahasiswa akan dinilai dengan setara 40 SKS untuk satu tahun di Hungaria. Sementara alumni akan mendapat pengalaman kerja dan bisa mendapatkan sertifikat dari PII.

“Jadi dites juga softskillnya, bahasa inggrisnya, karakternya ya,” tambah dia.

BERITA REKOMENDASI