500 Kasus Covid-19 Varian India Ditemukan di Singapura

Editor: Ivan Aditya

SINGAPURA, KRJOGJA.com – Singapura mencatat 550 kasus kasus Covid-19 varian Delta India atau B.1617.2 hingga akhir Mei. Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan ada 428 kasus lokal dan 122 kasus impor dengan varian Delta.

Varian delta diketahui lebih mudah menular dari satu orang ke orang lain. Varian itu juga diduga menjadi penyebab ledakan kasus Covid-19 di India.

Pada 4 Mei lalu, Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) mengatakan ada 10 kasus lokal yang terinfeksi Covid-19 dengan varian Delta. Varian itu juga diduga memicu terciptanya klaster di rumah sakit Tan Tock Seng Hospital.

Kemudian pada 31 Mei, total kasus yang terinfeksi Covid-19 sebanyak 449 termasuk varian lokal. Lebih rinci lagi, 428 orang terinfeksi Covid-19 varian Delta, tujuh orang varian Inggris atau Alpha, sembilan orang varian Afrika Selatan atau Beta, dan lima orang varian Brasil atau Gamma.

“Namun kita telah menyesuaikan langkah-langkah kami dan jumlah penularan kasus lokal menurun selama dua minggu terakhir,” kata juru bicara Menkes Singapura. (*)

BERITA REKOMENDASI