‘Wonderful Sail to Indonesia’ Dipasarkan di Belanda

Editor: KRjogja/Gus

RIJSWIK, KRJOGJA.com – Kemenko Bidang Kemaritiman memperkenalkan 'wonderful sail to Indonesia'  dan ‘Sepuluh Bali’ baru di Belanda, Ke-10 daerah tujuan wisata itu adalah Danau Toba, Tanjung Kalayang, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung, Borobudur, Bromo – Tengger – Semeru, Mandalika, Labuhan Bajo, Wakatobi, dan Morotai. Selain wisata bahari Indonesia dan 10 Bali baru, Kemenko Bidang Kemaritiman juga menyediakan informasi tentang peluang investasi untuk infrastruktur maritim di Indonesia.

“Jumlah pengunjung yang datang ke stan kami lumayan banyak,“ ujar Wakil Direktur Bidang Pariwisata Bahari Molly Prabawaty disela acara Pasar Raya Indonesia (Pandora 2018) di Gedung Broodfabriek di Rijswijk. Dalam siaran pers KBRI yang diterima KR, Rabu (19/9) dinihari disebutkan bahwa Pandora 2018 dibuka oleh Dubes RI untuk Kerajaan Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja bersama Wakil Walikota Rijswijk Marloes Borsboom

Untuk lebih mengangkat nama besar Indonesia menurut Dubes Wesaka Puja, pesta rakyat yang menjadi puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI diganti nama menjadi Pandora. Pelaksanaan dipindah tidak lagi di Sekolah Indonesia di Wassenaar namun tahun ini di Gedung Broodfabriek  Rijswijk. Pelaksanaan Pandora 2018 juga dikunjungi Menlu Retno Marsudi yang sedang bertugas ke Jerman dan akan berlanjut ke Amerika Serikat.

Pandora 2018 yang menampilkan 43 stand makanan di Ruang Bakkerij I Broodfabriek selama tiga hari menyedot sekitar 17.000 pengunjung. Sebagai wujud empati terhadap korban gempa Lombok, Pandora 2018 mengangkat tema ‘peduli Lombok’ juga melakukan penggalanan dana lewat penjualan undian 'lucky draw' yang berhadian 3 tiket pesawat terbang Garuda Indonesia. Selain itu peserta bazaar kuliner menyumbangkan sebagian hasil penjualan untuk korban gempa. Salah satunya jamu Chamelia. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan penyanyi Tia AFI serta Bali Blues Brothers dari Bali. (Fsy)

 

 

BERITA REKOMENDASI