Ajak Jemaah Hidup Sehat selama di Tanah Suci

MADINAH, KRJOGJA.com – Melanjutkan program kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak kedatangan gelombang I, Sektor 5 Madinah kembali melaksanakan gerakan tiga sehat, yakni Gerakan Senam Kebugaran Jemaah haji, gerakan Minum Air Mineral Bersama serta Gerakan Berkacamata Hitam di Hotel Gulnar Taibah Madinah, Minggu (25/8/2019) pagi WAS.

Baca Juga: Malaysia Ingin Perkuat Kerjasama Haji dengan Indonesia

"Kami kembali laksanakan Gerakan Tiga Sehat jemaah haji yang digagas Sektor 5 pada gelombang I kedatangan jemaah sebelum fase puncak Armuzna. Dan kini, kami adakan kembali untuk jemaah gelombang II yang datang dari Makkah," tutur Ketua Sektor 5 Khalilurrahman sela kegiatan.

Menurut Khalil, kegiatan tersebut sebagai sarana silaturahmi dan mendekatkan kehadiran petugas haji, baik PPIH Nonkloter dengan petugas kloter dan jemaah haji. Selain itu sebagai sarana edukasi dan informasi bagi kesehatan jemaah haji.

"Termasuk memelihara kesehatan jemaah selama di Arab Saudi. Sehingga nantinya saat jemaah kembali ke tanah air dalam keadaan sehat. Hal tersebut mengingat laporas dari Kapuskes bahwa jemaah yang wafat tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya," ucap Khalil.

Selain senam kebugaran yang diikuti puluhan jemaah di halaman hotel, jemaah juga dihimbau banyak minum air putih. Sebab suhu panas di Madinah atau Arab Saudi membuat jemaah rentan menghadapi dehidrasi. Ketika sudah dehidrasi, hal itu akan berdampak memicu beragam penyakit, khususnya penyakit bawaan yang sudah pernah diidap dari tanah air. (Feb)

BERITA REKOMENDASI