AKP Bayu Puji Hariyanto Jabat Kasat Reskrim Polres Magelang

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jabatan Kasat Reskrim Polres Magelang diserahterimakan dari AKP Gede Yoga Sanjaya SH SIK kepada AKP Bayu Puji Hariyanto SH SIK MH dalam sebuah upacara yan dipimpin Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SH SIK di Gedung Bhayangkara Polres Magelang, Sabtu (01/12/2018). AKP Gede Yoga Sanjaya akan menduduki jabatan barunya sebagai Kasat Reskrim Polres Banyumas dan AKP Bayu Puji Hariyanto sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Banyumas.

Di upacara ini juga dilaksanakan pelantikan kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda terhitung mulai tanggal 1 Desember 2018 kepada Ipda Ngadiman. Kapolres Magelang mengatakan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, pembina kamtibmas serta aparat penegak hukum semakin berat dan penuh tantangan, sesuai dengan dinamika masyarakat, baik lokal, regional maupun nasional.

Namun berbekal motivasi, bahwa jabatan adalah amanah dan panggilan pengabdian yang mulia, maka dengan cerdas dan berani harus menerima tugas dan tanggungjawab tersebut denga berbagai resiko serta pengorbanannya. "Jangan pernah malu bertanya kepada siapapun untuk menyelesaikan masalah," kata Kapolres.

Para tokohnya perlu dikenali, termasuk para tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya yang ada di wilayah masing-masing. "Pahami tugas dan tingkatkan profesionalisme, transparansi penyerapan anggaran, perkuat soliditas dan sinergitas. Jaga netralitas dalam pesta demokrasi Pemilu 2019," tegas Kapolres Magelang.

Juga dikatakan, Polri dituntut meningkatkan profesionalisme dalam menghadapi tugasnya serta bertindak secara proporsional sesuai dengan bidangnya, sehingga masyarakat yang memerlukan bantuan dan perlindungan dari Polri dapat terlayani dengan baik sesuai harapan masyarakat. Berbagai inovasi dan terobosan telah diupayakan guna peningkatan pelayanan kamtibmas. (Tha)

BERITA REKOMENDASI