Amerika Bakal Serang China

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kemungkinan akan menggunakan ajang Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mendesak China bertanggung jawab terkait masalah pandemi virus corona yang kini menjadi beban bagi seluruh dunia.

Trump menyampaikan pesan tersebut dalam sebuah rekaman yang diputar di sidang Majelis Umum PBB. Namun, Trump tidak menjelaskan lebih lanjut pesan yang dia maksud.

Pemerintahan Trump kerap kali mengecam China karena dianggap gagal mencegah terjadinya pandemi. Selain itu kecaman juga dituduhkan pada China yang dianggap hendak campur tangan pada pemilu AS yang akan akan datang, memata-matai AS, dan berbagai tuduhan lainnya.

Trump disebut-sebut tidak populer di PBB, dan pidatonya kali ini datang pada saat sejumlah negara anggota PBB bersikap menentang AS.

Pada Senin (21/09/2020) lalu, Trump menyatakan bahwa semua sanksi PBB terhadap Iran telah diberlakukan kembali. Namun, langkah itu ditolak oleh sebagian besar negara anggota PBB yang menganggap hal itu sebagai tindakan ilegal.

Pernyataan Trump muncul tak lama setelah dia menandatangani keputusan presiden yang menjelaskan bagaimana AS akan melakukan serangan balik dari sanksi yang ada terhadap Iran. (*)

BERITA REKOMENDASI