Amerika Rusuh Lagi, Bagaimana Kabar WNI Disana?

AMERIKA SERIKAT, KRJOGJA.com – Aksi kerusuhan dan penjarahan dilaporkan terjadi pada Senin 10 Agustus 2020, pada tengah malam hingga dini hari waktu setempat.

Ratusan orang dilaporkan melakukan aksinya di wilayah “Magnificent Mile”. Wilayah tersebut merupakan sebuah kawasan kelas atas di tengah kota Chicago sepanjang lebih kurang 2 km, terdiri dari pertokoan, restoran, perhotelan dan perkantoran.

Menurut laporan KJRI Chicago, masyarakat Indonesia di Chicago dan sekitarnya dalam keadaan aman dan telah dihimbau melalui media sosial KJRI serta jalur komunikasi lainnya agar menghindari tempat-tempat terjadinya aksi kerusuhan.

Sejumlah pertokoan di kawasan tersebut yang mengalami pengrusakan dan penjarahan massa,disebutkan antara lain Apple Store, Best Buy, Nordstrom, dan Binny’s.

Aparat keamanan setempat saat ini menghimbau agar warga tidak mendekat ke tengah kotaChicago dan memantau terus himbauan-himbauan yang dikeluarkan oleh aparat terkait.

Jalur transportasi menuju kota Chicago juga saat ini ditutup sementara oleh aparat kepolisian,termasuk dihentikannya sementara layanan transportasi bis umum maupun kereta subway ke arah dalam kota Chicago. Seluruh jembatan yang menghubungkan pinggiran kota dengan tengah kotaChicago juga saat ini ditutup.

BERITA REKOMENDASI