Amerika Sebut Rezim Maduro Segera Tumbang

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA. KRJOGJa.com – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo merasa yakin kepemimpinan Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, hanya tinggal menghitung hari.

"Prediksi itu sulit. Menentukan hari yang tepat itu sulit. Tapi saya yakin rakyat Venezuela akan memastikan bahwa (kepemimpinan) Maduro bisa dihitung hari," ucap Pompeo.

Pernyataan itu diutarakan Pompeo di saat krisis politik Venezuela belum juga menemukan titik terang. Bentrokan bahkan sempat mewarnai perbatasan dengan Brasil, di mana tentara Venezuela menembak mati dua warga di antara massa yang mencoba mencegah penutupan perbatasan.

Massa Desa Kumarakapay berupaya menghadang personel militer yang berusaha menutup perbatasan, demi memblokade bantuan kemanusiaan masuk ke Venezuela. Pompeo menyalahkan pasukan bersenjata lolyalis Maduro yang dikenal "Collectivos" atas kekerasan yang terjadi di perbatasan tersebut.

"Kami berharap militer Venezuela akan segera mengambil peran sebagai pelindung warga dari tragedi-tragedi ini. Jika itu terjadi, saya pikir hal-hal baik akan terjadi," katanya. (*)

BERITA REKOMENDASI