Anak Anggota Parlemen Tewas Terjatuh dari Perosotan

Editor: Ivan Aditya

WASHINGTON (KRjogja.com) – Bocah 10 tahun, anak anggota parlemen Amerika Serikat meninggal setelah terjatuh dari perosotan air The Verruckt di Water Park Schlitterbahn Kansas City, Kansas, Amerika Serikat. Guna penyelidikan lebih lanjut, usai kejadian seluruh wahana permainan di Water Park Schlitterbahn ditutup termasuk perosotan air The Verruckt yang dipromosikan sebagai perosotan air tertinggi di dunia.

"Kami tutut berduka cita atas meninggalnya seorang anak di The Verruckt sore ini, mengingat bahwa keselamatan adalah prioritas pertama kami, kami telah menutup taman Kansas City hari ini Minggu 7 Agustus 2016 hingga Senin. sambil menunggu penyelidikan selesai, kami terus berdoa atas kepergian sang anak, semoga keluarganya diberi kesabaran," kata Prosapio juru bicara taman yang awalnya dibuka selama liburan musim dingin tersebut.

Meski Prosapio mengaku tidak mengetahui bagaimana jelasnya peristiwa itu terjadi, namun ia mengatakan bahwa perosotan air The Verruckt telah diperiksa selama berminggu-minggu sebelum akhirnya dibuka untuk liburan musim panas. Perosotan air The verrückt itu disebut-sebut sebagai perosotan air tertinggi di dunia, dibuka pada tahun 2014.

Pengunjung harus menaiki 264 anak tangga untuk sampai ke atas, lebih dari 168 kaki, lebih tinggi dari air terjun Niagara. Pengendara duduk di sebuah perahu karet untuk meluncur di perosotan, kecepatannya mencapai 40 hingga 45 mph dengan waktu tempuh sekitar 11 detik dan berakhir disebuah kolam khusus dengan sejumlah petugas. (*)

BERITA REKOMENDASI