Anak Trump Sebut Joe Biden Capres Pilihan China

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Putra Presiden Donald Trump, Donald Trump Junior mengklaim bahwa Joe Biden merupakan capres pilihan China.  Menurut dia, penantang ayahnya itu lemah sehingga sangat disukai oleh China. Tiongkok disebut sangat ingin agar Biden terpilih menjadi presiden AS.

“Biden sangat lemah di mata China sehingga komunitas intelijen baru-baru ini menilai bahwa Partai Komunis China menyukai Biden,” ujarnya pada malam pertama Konvensi Nasional Partai Republik.

Lebih lanjut putra tertua Trump itu berkata Biden akan jadi kado terindah bagi China jika dia dapat memimpin Negeri Paman Sam. “Mereka tahu dia akan melemahkan kita baik secara ekonomi maupun di panggung dunia,” tuturnya.

Gagasan China ingin Biden jadi presiden AS adalah propaganda terbaru yang tengah aktif dilontarkan Partai Republik. Gagasan itu disebut beberapa kali selama Konvensi Republik.

Pernyataan Donald Trump Junior ini merujuk pada penilaian yang disampaikan oleh Direktur Pusat Kontra Intelijen dan Keamanan Nasional AS William Evanina. Menurut Evanina, China memprediksi Trump tidak akan memenangkan kembali pemilu AS. (*)

BERITA REKOMENDASI