Angkatan Darat Tiga Negara Bahas Serangan Korut

Editor: Ivan Aditya

KORSEL, KRJOGJA.com – Tak hanya pemimpin negara yang terus mengupayakan penekanan terhadap bom dan rudal Korea Utara (Korut), Perwira tinggi Korea Selatan (Korsel), Amerika Serikat (AS), dan Jepang bertukar pandangan mengenai Korut. Mereka mengadakan pertemuan tersebut di sela-sela Pacific Armies Chiefs Conference (PACC) ke-10 yang diselenggarakan di Grand Hyatt Hotel, Seoul, Korsel, pada 18 September pagi waktu setempat.

Jenderal Kim Yong-woo, kepala Angkatan Darat Korsel, menemui rekannya dari Amerika dan Jepang yaitu Jenderal Mark A. Milley dan Jenderal Koji Yamazaki untuk membicarakan provokasi nuklir yang dilakukan oleh sang negara tetangga dan ancaman lainnya yang dilakukan oleh Korut.

"Mereka menilai kondisi keamanan di Semenanjung Korea, termasuk provokasi nuklir dan rudal Korut dan mereka berbagi persepsi tentang ancaman Korut," jelas pihak angkatan darat Korsel.

Tak hanya membicarakan isu Korut, kepala angkatan dari tiga negara tersebut juga melakukan berbagai diskusi mengenai cara memperluas kerjasama militer di antara ketiga pihak. Rencananya, Jenderal Kim juga akan mengadakan pembicaraan bilateral dengan Letnan Jenderal You Haitao, Wakil Komandan Tentara China, yang memimpin delegasi China ke PACC. (*)

BERITA REKOMENDASI