ANTIFA Bakal Dimasukkan Donald Trump ke Daftar Teroris Dunia

AMERIKA SERIKAT, KRJOGJA.com – Kerusuhan di Amerika Serikat akibat demo kematian George Floyd diduga ditunggangi kelompok perusuh. Grup anarkis ANTIFA pun mendapat sorotan.

ANTIFA merupakan grup anti-fasisme berhaluan kiri jauh (far-left) yang memakai cara radikal. Kini, Presiden AS Donald Trump akan memasukan mereka ke daftar teroris karena diduga kelompok itu merusuh di demo yang terjadi belakangan ini.

“Amerika Serikat akan mendesignasi ANTIFA sebagai Organisasi Teroris,” ujar Presiden Trump via Twitter seperti dikutip Senin (1/6/2020).

Donald Trump menyebut ANTIFA sebagai kelompok anarkis yang memantik kerusuhan di Minneapolis, lokasi kematian George Floyd. Ketika Garda Nasional (National Guard) dikirim ke lokasi, Trump berkata ANTIFA berhasil dikalahkan.

“Selamat kepada Garda Nasional kami atas pekerjaan hebatnya yang mereka segera laksanakan begitu tiba di Minneapolis, Minnesota, semalam. Para anarkis yang dipimpin ANTIFA dan lainnya dihentikan dengan cepat,” ujar Presiden Donald Trump yang berkata wali kota harusnya meminta bantuan Garda Nasional sedari awal.

BERITA REKOMENDASI