Arab Saudi Izinkan 60.000 Jamaah Haji dari Luar Negeri

RIYADH, KRJOGJA.com – Otoritas Arab Saudi pada Sabtu (22/5/2021) telah mengonfirmasi akan mengizinkan jemaah haji dari luar negeri untuk melakukan haji tahun ini di bawah kesehatan yang ketat dan tindakan pencegahan di tengah pandemi Covid-19.

Kepada AryNews, Perwakilan Khusus Perdana Menteri Pakistan untuk Kerukunan Umat Beragama Maulana Tahir Ashrafi pada Sabtu malam mengonfirmasi bahwa Arab Saudi telah mengizinkan haji bagi 60.000 orang dari seluruh dunia.

Lebih lanjut, Ashrafi mengatakan bahwa orang di bawah usia 18 dan lebih dari 60 tahun tidak akan diizinkan pergi haji tahun ini karena pandemi Covid-19. Dia juga mengatakan bahwa otoritas Arab Saudi telah. Tahir Ashrafi mengatakan bahwa otoritas Saudi telah menyatakan vaksinasi wajib bagi jemaah haji.

Pemerintah Pakistan telah meminta otoritas Saudi untuk mendaftarkan vaksin Covid-19 China untuk haji 2021, katanya.

Menurut sebuah laporan, Arab Saudi telah mengeluarkan daftar vaksin yang direkomendasikan, yang tidak termasuk vaksin yang diproduksi di China. Vaksin virus corona Pfizer, Oxford, Moderna, dan Johnson dan Johnson telah direkomendasikan oleh kerajaan untuk digunakan.

Arab Saudi tahun lalu hanya mengizinkan 10.000 jamaah dari dalam perbatasannya untuk menunaikan ibadah haji karena pandemi. (*)

BERITA REKOMENDASI