Armenia Disebut Dibantu Tentara Bayaran dari Suriah

Editor: Ivan Aditya

AZERBAIJAN, KRJOGJA.com – Kementerian Pertahanan Azerbaijan telah mengidentifikasi beberapa korban perang dari pihak Armenia. Kementerian mengungkapkan bahwa di antara korban tersebut diketahui sebagai tentara bayaran.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Azerbaijan Anar Eyvazov mengatakan beberapa mayat yang ditemukan diyakini sebagai tentara bayaran asal Armenia yang datang dari Suriah.

“Pihak Armenia menyembunyikan informasi ini dari komunitas lokal dan internasional,” kata Eyvazov.

Dia menambahkan tentara Azerbaijan menghancurkan 24 tank dan kendaraan lapis baja milik Armenia. Selain itu 15 sistem anti-pesawat tipe OSA dan 18 kendaraan udara tak berawak (UAV) militer Armenia ikut dihancurkan.

Bentrokan perbatasan meletus Minggu (27/09/2020) pagi. Pasukan Armenia disebut menyerang permukiman sipil Azerbaijan dan basis militer hingga menyebabkan korban jiwa.

Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev pada hari Senin (28/09/2020) diketahui telah menandatangani keputusan tentang mobilisasi militer parsial di negara itu.

Parlemen negara itu mengumumkan keadaan perang di beberapa kota dan wilayah menyusul pelanggaran perbatasan Armenia dan serangan di wilayah Karabakh Atas yang diduduki. (*)

BERITA REKOMENDASI