AS-Arab Saudi Sepakati Bisnis Rp 1.999 Triliun

RIYADH, KRJOGJA.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump disambut hangat Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud kemarin. Trump memulai kunjungan kenegaraan ke Saudi sebelum berlanjut ke beberapa negara lainnya. 

Kunjungan perdana itu menghasilkan kesepakatan kerja sama bisnis di antara kedua negara yang bernilai USD150 miliar atau setara Rp1.999 triliun. Trump dan Raja Salman tampak akrab saat berbincang melalui penerjemah dari landasan pacu tempat pesawat Air Force One mendarat sampai ruangan VIP. Tujuh pesawat jet tentara Arab Saudi terbang di atas bandara dan membentuk formasi V. Kedua kepala negara kemudian minum secangkir kopi khas orang Arab.

”Saya senang dan gembira berada di Riyadh,” kata Trump di akun Twitter-nya. Trump dan Raja Salman kemudian ke Hotel Ritz tempat Trump akan menginap dengan menggunakan Beast, mobil limusin khusus presiden berlapis baja . Raja Salman juga mengaku senang menyambut Trump karena hubungan keduanya dapat menguat. 

"Bapak Presiden, kunjungan Anda akan memperkuat kerja sama strategis kita dan menciptakan dunia yang stabil dan aman,” kata Raja Salman dalam sebuah pesan, baik dalam bahasa Inggris maupun Arab. (*)

BERITA REKOMENDASI