AS-Korut Kian Panas, Penduduk Hawaii Bersiap Hadapi Serangan Nuklir

HONOLULU, KRJOGJA.com – Pejabat pemerintah di Hawaii dilaporkan telah mendesak warganya untuk mempersiapkan diri menghadapi serangan nuklir di tengah meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat (AS) dengan Korea Utara (Korut).

Pihak berwenang di Hawaii dikabarkan telah bekerja untuk mendidik dan mempersiapkan warganya akan kemungkinan serangan bom atom. Warga Hawaii diberitahukan dengan cara yang sama dengan saat mereka bersiap menghadapi tsunami.

“Ini saatnya untuk menanggapi situasi ini dengan serius. Bukan untuk menjadi seseorang yang melebih-lebihkan bahaya, tetapi untuk memberi informasi kepada penduduk,” kata Perwakilan dari Negara Bagian Hawaii, Gene Ward sebagaimana dikutip Fox News, Kamis (28/9/2017).

Persiapan tersebut dilakukan menyusul pernyataan dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Korut Ri Yong-ho yang mengatakan bahwa Pyongyang mungkin akan melakukan uji coba bom hidrogennya di Samudera Pasifik. Pernyataan itu disampaikan setelah Pemimpin Besar Korut, Kim Jong-un bersumpah akan mengambil tindakan tertinggi terhadap AS. (*)

BERITA REKOMENDASI