ASEAN STOM, Kemenhub Bagi Pengalaman Tangani Covid-19

JAKARTA, KRJOGJA.com – Di tengah situasi pandemi covid-19, Kementerian Perhubungan menghadiri rangkaian pertemuan ke-49 ASEAN Senior Transport Officials Meeting (STOM) yang dilaksanakan secara virtual pada Selasa-Rabu, 16-17 Juni 2020.

Rangkaian pertemuan didahului oleh 1st Task Force Meeting on Mid Term Review of KLTSP 2016-2025, dipimpin oleh Kepala Pusat Fasilitasi Kemitraan dan Kelembagaan Internasional, M.I Derry Aman yang membahas perkembangan program Kerjasama di bawah kerangka Kuala Lumpur Strategic Transport Plan 2016-2025.

Pada hari kedua dilanjutkan dengan pertemuan 49 ASEAN Senior Transport Officials Meeting (STOM) dan Ad hoc STOM + China Meeting, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono hadir selaku Head of Delegation (HOD) Indonesia dalam kedua pertemuan utama tersebut.

Selain Indonesia, turut hadir dalam pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap dua kali dalam setahun ini yaitu negara-negara di ASEAN dan negara mitra ASEAN antara lain seperti Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam dan China.

“Isu-isu terkait dengan peningkatan konektivitas serta perkembangan kerjasama di sektor transportasi akan menjadi isu utama yang akan dibahas pada pertemuan ASEAN STOM kali ini, khususnya dalam upaya meningkatkan perdagangan dan perekonomian di ASEAN pada masa pandemi Covid-19 yang tengah terjadi,” demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Djoko Sasono, Rabu (17/6/2020).

BERITA REKOMENDASI