Australia Tangkap Pelaku Serangan Teror Sydney

Editor: Ivan Aditya

SYDNEY (KRjogja.com) – Otoritas kepolisian New South Wales berhasil menangkap terduga teroris pengikut ISIS yang berencana melakukan serangan teror di Gedung Opera, Sydney pada tanggal 9 September lalu. Pria tersebut teridentivikasi sebagai warga Sydney bernama Ihsas Khan (22).

Meski Khan masuk dalam daftar pengawasan aparat karena punya paham radikal, dia belum pernah dipenjara. Sampai akhirnya insiden penikaman dan percobaan teror di Gedung Opera terkuak dan Khan merupakan salah satu pelakunya, pemuda radikal tersebut pun ditangkap.

Dua hari sebelumnya, polisi Sydney juga menangkap seorang remaja yang hendak berbuat teror di Gedung Opera Sydney. Menurut polisi, serangan teror yang dilakukan Khan dan remaja yang namanya tak disebutkan karena masih tergolong usia di bawah umur, merupakan metode baru.

Pada sidang hari Minggu di pengadilan Paramatta, NSW, Khan didakwa melakukan serangan terorisme dan percobaan pembunuhan terhadap seorang pria di daerah pinggiran Minto, selatan Sydney. Permintaan untuk menjadi tahanan rumah ditolak. Khan akan kembali disidang pekan depan. (*)

BERITA REKOMENDASI