Badai Herwart Landa Eropa Utara

Editor: Ivan Aditya

JERMAN, KRJOGJA.com – Badai Herwart menerjang wilayah bagian utara dan tengah Eropa pada Minggu (29/10/2017), menewaskan sedikitnya enam orang di Jerman, Polandia, dan Ceko. Angin dilaporkan menyapu sejumlah wilayah di Ceko dengan kecepatan hingga 100 kilometer per jam.

Kecepatan angin bahkan sempat tercatat mencapai 180 kilometer per jam di sekitar pegunungan Snezka yang memiliki ketinggian 1.602 meter. Empat korban yang berasal dari Polandia dan Ceko dilaporkan tewas akibat tertimpa pohon tumbang. Badai pun menyebabkan sumber listrik di beberapa wilayah di kedua negara itu ikut mati.

Di Jerman, dua korban lainnya dilaporkan tewas karena tenggelam. Seorang pria 63 tewas setelah tenggelam di situs perkemahan Lower Saxony. Sementara itu, seorang wanita juga meninggal karena perahu yang ia tumpangi saat badai terbalik di Mecklenburg-Vorpommern.

Angin topan juga mempengaruhi operasional fasilitas transportasi di sejumlah negara, termasuk Jerman dan Ceko. Sebagian besar lalu lintas kereta api di bagian utara Jerman bahkan terpaksa dihentikan sementara waktu. (*)

BERITA REKOMENDASI