Badai Michael Landa Amerika, 27 Orang Tewas

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Lebih dari seribu orang masih hilang seminggu setelah badai Michael meratakan komunitas di sepanjang Florida Panhandle. Hurikan ini juga setidaknya telah menewaskan 27 orang.

Menurut Matthew Marchetti, seorang pendiri CrowdSource Rescue yang berbasis di Houston mengatakan bahwa tim bantuan yang terdiri dari ratusan relawan yang bergabung dengan organisasi CrowdSource Rescue sedang mencari lebih dari 1.135 orang di Florida yang kehilangan kontak dengan teman dan keluarga.

Dirinya menambahkan bahwa sebagian besar orang hilang berasal dari penduduk di kota Panama. Sebagian dari mereka adalah orang yang lanjut usia, cacat, hidup sendiri, dan miskin. Pejabat Florida belum memberikan angka pasti berapa banyak orang yang hilang. Mereka hilang bersama dengan kerabat dan teman-temannya. Meski demikian, mereka tidak bisa dianggap sudah tewas.

Berbagai rumah, pohon, dan jaringan listrik yang hancur menghambat akses ke orang-orang yang sedang mengungsi. Jumlah korban tewas dibagi menjadi 17 orang di Florida, satu orang di Georgia, tiga orang di Carolina Utara, dan enam orang di Virginia.

Para pejabat mengatakan bahwa petugas medis sedang menentukan apakah empat kematian lain di Florida terjadi karena badai. Ruben Brown seorang juru bicara di Tallahassee mengatakan sekitar 35 ribu penduduk Florida melakukan panggilan telepon dengan Federal Emergency Management Agency (FEMA) untuk meminta bantuan. Hal ini dikarenakan agensi telah menyetujui bantuan senilai $1 juta (Rp 15 miliar) untuk orang-orang di 12 wilayah itu. (*)

BERITA REKOMENDASI