Badai Salju Landa Inggris dan Irlandia

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJA.com – Badai salju dari Siberia melanda Inggris dan Irlandia, Kamis (01/03/2018) menyebabkan cuaca terburuk pertama sejak 1991. Ratusan pengendara mobil terperangkap di jalanan Skotlandia, ribuan sekolah tutup, dan pesawat terbang serta kereta api berhenti beroperasi.

Salju dengan ketebalan hingga 90 cm dan suhu serendah minus 10,3 derajat Celsius membekukan Skotlandia, Inggris dan Irlandia. Peringatan merah terparah dikeluarkan, warga disarankan tinggal di dalam rumah karena terlalu berbahaya untuk bepergian.

Puluhan orang terperangkap dalam kendaraan di jalan tol Skotlandia M80 yang menghubungkan Glaslow dan Edinburgh. Diperkirakan ratusan lainnya terdampar di jalan lain semalaman. Penerbangan dan kereta api dibatalkan di seluruh Inggris dan Irlandia. Masalah transportasi serupa juga terjadi di benua Eropa.

Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar mengatakan, "Cuaca parah ini yang mengancam nyawa dan badan tidak boleh diremehkan oleh siapapu. Tidak aman berada di luar dalam kondisi seperti ini. (*)

BERITA REKOMENDASI