Bandara Hong Kong Kembali Buka Penerbangan

Editor: Ivan Aditya

HONGKONG, KRJOGJA.com – Hong Kong berencana membuka kembali layanan transit penerbangan di bandara internasional pekan depan. Keputusan itu diambil seiring dibukanya kembali pusat bisnis di negara itu setelah penyebaran virus corona reda.

Bandara Hong Kong adalah salah satu yang tersibuk di dunia tapi aktivitas penerbangan lumpuh akibat dihantam pandemi Covid-19. “Layanan transit di bandara yang ditangguhkan sejak 25 Maret, sebagian akan dilanjutkan pada 1 Juni,” kata Pemimpin Eksekutif Hong Kong Carrie Lam.

Namun, semua orang yang tiba di bandara tidak diizinkan masuk ke kota sebelum dites virus corona dengan hasil negatif. Bagi yang dinyatakan positif akan segera dikarantina.

Hong Kong menjadi negara pertama yang melaporkan penularan Covid-19 ketika virus itu menghebohkan China. Tapi negara itu menunjukkan kemajuan yang mengesankan dalam penanganan virus corona dengan sedikitnya 1.000 infeksi dan 4 kematian. Selama 11 hari berturut-turut, tidak ada penambahan kasus baru virus corona di Hong Kong. (*)

BERITA REKOMENDASI