Banjir Bandang Landa Inggris

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJA.com – Badai Dennis yang menerjang Inggris sejak akhir pekan memicu banjir di sejumlah wilayah. Dilaporkan seorang penduduk perempuan berusia 55 tahun meninggal akibat tersapu banjir di Kota Tenbury Wells.

Badai Dennis berkecepatan 140 kilometer per jam membuat sejumlah pemerintah daerah menerbitkan peringatan bahaya kepada penduduk. Hujan deras selama 48 jam terjadi di berbagai wilayah dan menyebabkan banjir.

Menurut Direktur Eksekutif Badan Lingkungan, James Bevan, tercatat 400 rumah di Inggris terendam banjir yang dipicu badai. Dia mengatakan sudah mengerahkan sekitar seribu orang petugas untuk membantu masyarakat.

“Ini belum berakhir. Kami masih mewaspadai banjir dan ada kemungkinan sungai-sungai besar akan meluap dan merendam kawasan sekitarnya,” kata Bevan.

Selain Inggris, Badai Dennis juga menerjang Prancis bagian barat laut. Angin kencang membuat jaringan listrik di kawasan berpenduduk sekitar 20 ribu orang padam.

Badan penanggulangan bencana Inggris menerbitkan 600 peringatan bahaya banjir dan badai di wilayah yang terbentang dari Sungai Tweed yang membatasi Inggris dan Skotlandia sampai daerah Cornwall di barat daya. (*)

BERITA REKOMENDASI