Banjir Kepung New York

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Sebagian wilayah New York, Amerika Serikat, dilaporkan terendam banjir ketika Badai Elsa kian mendekati kota tersebut. Layanan prakiraan cuaca AS (NWS) menyatakan intensitas air hujan 2-4 inci yang mengguyur New York dan sekitarnya menyebabkan banjir bandang yang luas di tempat-tempat tertentu.

Sejumlah stasiun kereta bawah tanah terendam banjir. Jalan-jalan protokol kota juga terputus akibat genangan air. Sejumlah penumpang kereta bawah tanah mengunggah rekaman video ke Twitter terkait banjir yang menggenangi stasiun 157th Street di utara Manhattan.

Tinggi air mencapai pinggang orang dewasa hingga memaksa para penumpang kereta melintasi genangan gelap untuk mencapai peron stasiun. “Jalur 1 dan A benar-benar terkena dampak, dengan banyak banjir di stasiun,” kata kepala otoritas transportasi umum New York MTA, Sarah Feinberg.

NWS memperingatkan ancaman banjir baru pada Jumat pagi akibat hujan lebat yang dibawa Badai Elsa. Badai Elsa saat ini terus bergerak dari pantai timur AS mendekati New York setelah menerjang Florida. (*)

BERITA REKOMENDASI