Bank Jadi Target Sasaran Perusakan

Editor: Ivan Aditya

CHINA, KRJOGJA.com – Sejumlah bank asal China menjadi target perusakan demonstran Hong Kong. Perusakan dilakukan sebagai aksi protes atas larangan yang baru saja diterbitkan Pemimpin Eksekutif Hong Kong Carrie Lam.

Lam mengeluarkan larangan penggunaan masker saat demonstrasi. Larangan itu disambut negatif oleh para demonstran. Mereka menggelar aksi protes. Tidak lagi menyampaikan aspirasi, tetapi sudah sampai melakukan perusakan.

Sejumlah bank dan toko asal China menjadi target perusakan. Api berkobar di sejumlah titik. Selain itu, seluruh jaringan kereta harus berhenti beroperasi lantaran demonstran turut merusak sejumlah fasilitas di stasiun kereta. Misalnya, mesin tiket dan fasilitas lainnya.

Bersamaan dengan itu, banyak pusat perbelanjaan, supermarket dan bank yang berhenti beroperasi. Itu dilakukan untuk menghindari perusakan.

Pemimpin Eksekutif Hong Kong Carrie Lam tak mau bersikap lunak melihat kondisi yang semakin kacau. Dia berencana menindak tegas demonstran yang melakukan perusakan di sejumlah titik. (*)

BERITA REKOMENDASI