Banyak Biro Haji Nakal, Kemenag ‘Sentil’ Lewat Twitter

MEKAH (KRjogja.com) – Sebanyak 75 jemaah haji Indonesia jalur khusus mendapat pelayanan tidak layak. Mereka mendapat penginapan ala kadarnya yang terletak di Syuqiyah. Jaraknya 14 kilometer dari Masjidil Haram.

Inspektur Jenderal Kementerian Agama M Jasin, menyentil pelayanan yang diberikan oleh biro perjalanan kepada para jemaah haji khusus ini. Sindiran itu dia tulis di akun Twitter @Kemenag_RI.

“ Layanan haji reguler saja bisa memberikan hotel bintang lima, masak PIHK tidak mampu, padahal bayar lebih mahal,” tulis Jasin melalui akun Twitter @Kemenag_RI, diakses pada Kamis, 8 September 2016.

Para jemaah haji tersebut berangkat menggunakan jasa biro travel PT HPW. Mereka sempat dijanjikan menginap di hotel bintang lima Movenpick. Faktanya, mereka terpaksa menginap di apartemen dengan satu kamar berisi sekitar 12 orang.

Kasubdit Pembinaan Haji Khusus Kemenag, Iwan Dartiwan, mengatakan, sebetulnya Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) telah memberikan sejumlah teguran kepada biro travel ini. Sebab, PT HPW bukan pertama kali melakukan pelanggaran. (*)

BERITA REKOMENDASI