Bawa Misi Penting, Menlu AS Antony Blinken Bakal ke Jakarta

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Luar Negeri (Menlu) Antony J. Blinken akan melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Sejumlah negara di Asia masuk dalam daftar lawatan resminya, salah satunya Indonesia. Lainnya adalah Malaysia dan Thailand.

Dua negara lain yang akan Antony Blinken kunjungi dalam lawatan yang dijadwalkan pada 9-17 Desember 2021 adalah Inggris, dan Hawaii.

“Menlu Blinken akan mengawali perjalanan dengan mengunjungi Liverpool, Inggris, pada 10-12 Desember untuk menghadiri Pertemuan Menteri Luar Negeri dan Pembangunan G7. Menlu berharap untuk berbincang dengan anggota G7 dan negara-negara lain yang tergabung sebagai tamu undangan, termasuk Australia, India, Korea Selatan, dan anggota-Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN),” ujar pernyataan pers juru bicara Deplu AS, Ned Price seperti disampaikan Kedutaan Besar AS di Jakarta yang dikutip Jumat (10/12/2021).

“Menlu Blinken akan membahas berbagai isu, termasuk geopolitik dan keamanan, pasukan Rusia yang membangun kekuatan di perbatasan Ukraina, pembangunan infrastruktur melalui prakarsa Build Back Better World (B3W), vaksin COVID-19 dan keamanan kesehatan global, serta pertumbuhan ekonomi di wilayah Indo-Pasifik,” imbuh Ned Price.

BERITA REKOMENDASI