Bawa Misi Penting, Menteri Dalam Negeri Australia Bakal ke Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Dalam Negeri Australia Karen Andrews bakal melawat ke Indonesia. Dalam rangkaian kunjungan tersebut, ia juga akan ke Amerika Serikat, Sri Lanka.

“Saya akan berkunjung ke Amerika Serikat, Sri Lanka, dan Indonesia untuk memperkuat hubungan Australia dengan mitra-mitra dekat kami dan memajukan kerja sama kami dalam isu-isu strategis yang menjadi kepentingan bersama,” ujar Menteri Dalam Negeri Australia Karen Andrews dalam keterangan tertulis yang disampaikan oleh Kedutaan Australia di Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Dalam kunjungan ke Indonesia, jelas Karen Andrews, ia bersama mitra dari Indonesia Menteri Mahfud MD akan bersama-sama memimpin Pertemuan Tahunan Dewan Menteri Australia-Indonesia yang ke-delapan.

“Kami akan membahas kerja sama lanjutan dalam prioritas bersama untuk kawasan, termasuk memerangi terorisme dan kekerasan ekstremisme, meningkatkan keamanan maritim serta meningkatkan keamanan siber. Kunjungan saya didasarkan pada komitmen dan kemitraan Pemerintah Australia di Amerika Serikat dan Indo-Pasifik,” papar Karen Andrews.

“Saya berharap dapat melanjutkan kolaborasi dengan mitra internasional dalam mencapai tujuan kita bersama,” tegas Menteri Dalam Negeri Australia itu.(*)

BERITA REKOMENDASI