Beirut Meledak, WNI Terpantau Aman

BEIRUT, KRJOGJA.com – Dubes RI untuk Lebanon Hajriyanto Y Thohari menjelaskan berdasarkan pengecekan terakhir seluruh WNI dalam keadaan aman dan selamat. Dalam catatan KBRI, terdapat 1.447 WNI, 1.234 di antaranya adalah Kontingen Garuda dan 213 merupakan WNI sipil termasuk keluarga KBRI dan mahasiswa

“KBRI telah menyampaikan imbauan melalui WAG (Whatsapp Group) dan melalui simpul-simpul WNI. Sejauh ini WNI terpantau aman. KBRI telah mengimbau untuk segera melapor apabila berada dalam situasi tidak aman,” jelasnya.

Sementara, KRI Sultan Hasanuddin 366 yang membawa Kontingen Garuda Satgas MTF dalan UNIFIL terkonfirmasi aman. Kontingen tersebut sebutnya justru sedang berlayar ke Turki. “Seorang perempuan WNI yang sedang di karantina di RS Rafiq Hariri Beirut, yang tidak jauh dari lokasi ledakan, juga sudah terkonfirmasi aman. Sedang perempuan pekerja migran Indonesia yang sempat terluka dan dirawat di rumahsakit, kondisinya sudah stabil. Perempuan PMI itu sudah kembali ke apartemennya di Jal El Dib ,” jelas Hajriyanto.

BERITA REKOMENDASI