Benda Mencurigakan Ditemukan di Bandara Manchester

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Penumpang dan para pekerja di Bandara Manchester, Inggris, dilaporkan sempat dievakuasi pada Rabu 5 Juli 2017. Pensterilan itu dilakukan usai penemuan benda mencurigakan di Terminal 3 bandara tersebut.

Sebagaimana dikutip dari Independent, Rabu (5/7/2017), saksi mata di lokasi menyebut bahwa terminal tersebut ditutup sepenuhnya dengan para polisi yang melakukan pencarian besar-besaran di dalamnya. 

“Polisi dipanggil pada pukul 08.50 pagi (waktu setempat) pada Rabu 5 Juli 2017 karena laporan benda mencurigakan di Bandara Manchester. Petugas merespons dan evakuasi darurat di Terminal Tiga dilakukan,” tulis Kepolisian Manchester melalui pernyataannya

“Karena masalah potensial dengan tas di Terminal Tiga, evakuasi pencegahan dilakukan saat penyelidikan lebih lanjut masih berlangsung,” tulis otoritas Bandara Manchester di Twitter. Usai mensterilkan Terminal Tiga, satuan gegana dari Kepolisian Inggris dilaporkan dikerahkan ke TKP.

“Petugas penjinak bom dikerahkan dan serangkaian ledakan terkendali dilakukan terhadap paket tersebut. Penyelidikan masih berjalan,” tambah Kepolisian Manchester. (*)

BERITA REKOMENDASI