Bentrok Warga dan Polisi Warnai Penerapan Lockdown

Editor: Ivan Aditya

PRANCIS, KRJOGJA.com – Bentrok antara polisi dan warga terjadi di lima kota pinggiran di Paris, Prancis, saat negara itu sedang memberlakukan lockdown. Bentrok dipicu protes warga atas tindakan polisi yang dituduh represif selama penerapan lockdown yang diperketat.

Warga yang terlibat bentrok di kawasan utara pinggiran Villeneuve la Garenne dan Aulnay sous Bois membakar sejumlah mobil dan menembakkan petasan ke arah polisi yang meresponsnya dengan tembakan peluru karet dan gas air mata, demikian kesaksian seorang polisi.

Bentrok polisi dan warga terjadi sejak Sabtu, ketika seorang pengendara motor terluka saat melintasi pos pemeriksaan polisi di Villeneuve-la-Garenne. Insiden ini memicu kerumunan warga.

Versi kepolisian, pengendara sepeda motor itu menabrak pintu mobil polisi yang terbuka. Akibatnya, kaki pengendara itu patah dan harus menjalani operasi.

Sementara warga menuduh pintu mobil itu sengaja dibuka untuk menghentikan pengendara motor tersebut. Jaksa dari kepolisian menyelidiki kasus ini. (*)

BERITA REKOMENDASI