Berkat Indonesia, Politik dan Pariwisata Armenia Berkembang

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bulan September menjadi momentum istimewa bagi Armenia. Sebab negara yang terletak di perbatasan antara Benua asia dan Eropa tersebut merayakan Hari Kemerdekaan ke-26.

Kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan Armenia tak hanya berlangsung di negaranya saja. Sukacita itu juga dirasakan hingga Indonesia.

Bertempat di Mandarin Oriental Hotel Jakarta, Kedutaan Besar Republik Armenia untuk Indonesia menyelenggarakan resepsi diplomatik tersebut.

Duta Besar Armenia untuk Indonesia Anna Aghadjanian menuturkan, selama 25 tahun hubungan kedua negara dalam berbagai hal telah dicapai, khususnya di bidang ekonomi dan pendidikan.

"Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Armenia sudah berjalan selama 25 tahun. Selama rentan waktu tersebut ada banyak hal yang sudah dicapai," ujar Anna dalam keterangannya, Selasa (19/09/2017) malam.

"Salah satunya penguatan hubungan dari sektor ekonomi," tambahnya.

Anna menuturkan bahwa ia sangat senang bermitra dengan Indonesia. Menurutnya, selama 25 tahun terakhir Indonesia dan Armenia bermitra, sudah ada perkembangan yang signifikan di bidang politik dan pariwisata.

Anna mengklaim jumlah turis yang berdatangan di kedua belah pihak terus bertambah. Meski ia tak mengungkap angka pastinya.

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir, Ketua Ombudsman Amzulian Rifai, dan segenap perwakilan diplomatik negara sahabat di Indonesia.

Dalam sambutannya, Mohammad Nasir menyebutkan sebelumnya peringatan serupa telah dilakukan di Yerevan, Armenia. Dia berharap kerja sama kedua negara semakin erat dan meluas, terutama di bidang pendidikan.(*)

BERITA REKOMENDASI