Bertengkar, Tentara India Tembak Mati Empat Rekan

NEW DELHI, KRJOGJA.com – Seorang anggota pasukan paramiliter India menembak mati empat rekannya dan membuat seorang lainnya dalam keadaan kritis di sebuah kamp di India tengah. 

Tentara yang diketahui sebagai anggota Pasukan Polisi Cadangan Pusat (CRPF) itu diduga melakukan aksinya setelah terlibat sebuah pertengkaran.

Diwartakan BBC, Minggu (10/12/2017), insiden tersebut terjadi pada Sabtu, 9 Desember pukul 17.15 waktu setempat di Kamp Basuguda, Distrik Bijapur, Provinsi Chhattisgarh. Berdasarkan keterangan polisi, pelaku penembakan telah ditahan.

Juru Bicara CRPF mengatakan, Sanath Kumar menembakkan AK-47-nya menyusul pergumulan dengan anggota lainnya. Pria berusia 35 tahun itu tengah diinterogasi menyusul kejadian itu.  

Penyelidik dari kepolisian berusaha mengetahui apa yang terjadi, kenapa Kumar melakukannya dan situasi apa yang terjadi saat itu.

Pasukan CRPF dikerahkan ke Chhattisgarh untuk melakukan operasi anti pemberontak Maois. Provinsi kaya mineral itu tengah dilanda konflik bersenjata lebih dari tiga dekade. Kebijakan Pemerintah India yang mendorong industri untuk mengekstrak mineral di daerah itu mendapat tentangan dari pemberontak sayap kiri Maoi. (*)

BERITA REKOMENDASI