Bill Gates Sebut Dunia Harus Sediakan 7 Miliar Dosis Vaksin Corona

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Bill Gates mengingatkan pentingnya produksi massal vaksin corona. Sebab, setiap orang di seluruh dunia bakal membutuhkan lebih dari sekali suntikan vaksin.

Pria yang menjadi pendiri yayasan kemanusiaan yang bergerak di bidang kesehatan, Bill dan Melinda Gates, ini menyebut vaksin Covid-19 yang saat ini dikembangkan diperkirakan tidak akan memberikan hasil yang optimal jika diberikan hanya sekali.

Ia memperkirakan jumlah vaksin yang harus tersedia di dunia lebih dari 7 miliar dosis untuk mencukupi kebutuhan dunia. “Tidak ada satupun vaksin pada saat ini yang kelihatannya akan bekerja dengan dosis tunggal,” kata Gates.

Gates menuturkan jumlah vaksin sebanyak itu mungkin bisa memblokir transmisi virus. Sebab, angka 7 miliar vaksin ini digunakan 70-80 persen penduduk dunia.

Meski demikian, ia mengutarakan kekhawatiran perlu penyuntikan vaksin lebih banyak bagi orang tua. “Kami berharap hanya dua (kali), meskipun pada orang tua kadang-kadang dibutuhkan lebih banyak (penyuntikan vaksin),” tuturnya. (*)

BERITA REKOMENDASI