Bioskop di Korsel Mulai Buka Bulan Depan

Editor: Ivan Aditya

KORSEL, KRJOGJA.com – Sekitar satu bulan tutup, sejumlah jaringan bioskop terbesar di Korea Selatan membuka kembali beberapa cabangnya pada Mei mendatang, setelah kasus penyebaran virus corona di Negeri Ginseng berkurang.

Salah satu jaringan bioskop yang membuka cabangnya adalah CGV. Mereka membuka 36 bioskop di kawasan Myeongdong dan Daehangno, Seoul, mulai Rabu (06/05/2020).

“Kami akan mulai beroperasi kembali untuk merevitalisasi industri dan perekonomian kami usai dilanda krisis akibat pandemi,” kata perwakilan CGV.

CGV memang menutup 36 dari 116 bioskop sejak 28 Maret. Penutupan bioskop akibat pandemi Covid-19 ini membuat total penjualan tiket bioskop terjun bebas.

Pada Maret 2020, seluruh bioskop di Korea Selatan hanya menjual 1,83 juta tiket. Pada periode yang sama di tahun 2019, mereka menjual lebih dari 14,67 juta tiket.

Perwakilan CGV mengatakan pembukaan bioskop didasari pertimbangan bersama seluruh pemangku kebijakan, seperti investor, produser, serta distributor. Menurut mereka, kondisi Korea Selatan juga sudah mulai stabil.

Berdasarkan data Kamis (30/04/2020), Korsel melaporkan empat kasus baru yang semuanya berasal dari luar negeri.

Ini merupakan kali pertama tak ada kasus akibat penularan lokal. Korea Selatan juga sudah beberapa hari berturut-turut tak melaporkan kematian akibat Covid-19. (*)

BERITA REKOMENDASI