Bocah Ini Dianggap Reinkarnasi Dewa Ganesha

Editor: Ivan Aditya

INDIA (KRjogja.com) – Seorang anak yang berusia 6 tahun di India mendadak disembah oleh warga. Ini karena bocah bernama Pranshu itu dianggap sebagai reinkarnasi dari Dewa Ganesha.

Pranshu terlahir dalam keadaan tidak normal. Kepalanya besar, dahinya membesar dan matanya sipit sedikit melebar. Ia juga tidak bisa berjalan normal.

Namun, penduduk desa percaya jika dia adalah  anak Ilahi dan reinkarnasi dari Dewa Ganesha. Dewa Ganesha digambarkan dengan kepala gajah bertubuh manusia, yang dianggap sebagai dewa keberuntungan yang memberikan kemakmuran dan kesuksesan.

Pranshu ini juga dianggap demikian, sehingga semua warga desa menyembahnya dan meinta kemakmuran serta kesuksesan darinya. Termasuk juga guru-guru di sekolahnya juga ikut meletakan kepala dan bersujud dihadapan Pranshu.

Setiap hari Kamis, Pranshu akan menemui orang-orang di sebuah kuil di dekat desanya. Ayah Pranshu, Kamlesh, juga berpendapat anaknya adalah dewa. Bahkan ia juga menyembah anaknya seperti yang dilakukan warga desa. (*)

BERITA REKOMENDASI