Boeing 737 Jatuh di Laut Hawaii

Editor: Ivan Aditya

HAWAII, KRJOGJA.com – Pesawat kargo Transair 810 Boeing 737 mendarat darurat di pesisir Honolulu, Hawaii. Berdasarkan rekaman laporan langsung sang pilot mengatakan terjadi masalah mesin sebelum pesawat menurun.

“Pilot melaporkan masalah mesin dan mencoba kembali ke Honolulu ketika mereka terpaksa mendarat di air,” tulis Federal Aviation Administration dalam pernyataannya.

Pesawat ini lepas landas dari Daniel K. Inouye International Airport di Honolulu pada pukul 13.33 waktu setempat menurut Flightradar 24. Tak seberapa lama setelah mengudara, pesawat itu mulai membelok ke kanan kemudian menginformasikan perubahan arah ke bandara terdekat, Bandara Kalaeloa.

Pilot dilaporkan tak mampu mempertahankan kecepatan dan ketinggian karena salah satu dari dua mesin Boeing 737-200 itu bermasalah. Menurut rekaman LiveATC dicurigai mesin lainnya juga terkenala.

“Kami kehilangan satu mesin dan kami langsung menuju bandara,” kata salah satu kru pesawat yang meminta ke Air Traffic Controller menyediakan pemadam kebakaran di darat.

Pesawat itu tak sampai ke bandara, melainkan jatuh sekitar dua mil laut ke selatan Kalaeloa. Kru pesawat diselamatkan oleh penjaga pantai, sedangkan yang lainnya diselamatkan petugas pemadam kebakaran setempat. Keduanya dibawa ke Queens Medical Center. (*)

BERITA REKOMENDASI