Boeing 737 Max Bakal Mengudara Lagi

Editor: Ivan Aditya

KANADA, KRJOGJA.com – Badan Transportasi Kanada (Transport Canada) menyatakan akan melakukan uji coba penerbangan terhadap pesawat Boeing 737 MAX. Transport Canada menyatakan akan melakukan uji coba penerbangan di wilayah udara AS pada pekan keempat Agustus, sekitar 24 Agustus 2020.

Staf Transport Canada juga akan melakukan uji simulator penerbangan pada fasilitas Boeing di Seattle, Washington. “Transport Canada tetap berkomitmen untuk menjamin larangan penerbangan di Kanada tetap berlaku hingga departemen terkait puas bahwa pabrik dan FAA telah menyelesaikan persoalan keselamatan dan persyaratan pelatihan untuk kru penerbangan sudah ditetapkan,” ujar Trasport Canada.

Boeing terus berupaya agar seri 737 MAX dapat tersertifikasi untuk terbang lagi dengan uji coba penerbangan pada akhir Juni lalu. Namun, regulator belum memberikan lampu hijau.

Pada awal Agustus, regulator penerbangan sipil Amerika Serikat (Federal Aviation Administration/ FAA) membeberkan daftar rekomendasi sejumlah perubahan yang perlu dilakukan Boeing 737 MAX untuk bisa terbang kembali. (*)

BERITA REKOMENDASI