Bom Bunuh Diri Meledak Dekat Kedubes Amerika

Editor: Ivan Aditya

TUNISIA, KRJOGJA.com – Dua bom bunuh diri meledak di pos keamanan dekat Kedutaan Besar Amerika Serikat di Tunisia. Akibat serangan itu, satu orang petugas kepolisian dilaporkan tewas.

Juru bicara antiteror Tunisia Sufyan Al-Sulati mengatakan, dua pelaku bom bunuh diri itu menggunakan peledak yang dipasang pada motor yang mereka kendarai. Serangan itu turut melukai empat petugas kepolisian dan satu orang warga sipil.

Seorang staf lokal di kedutaan dikabarkan terluka akibat serangan itu. Tapi, tidak ada warga Amerika yang dikabarkan terluka. “Kami sangat marah dengan serangan ini, dan sedih mendengar laporan satu petugas kepolisian tewas,” kata juru bicara mereka.

Departemen Luar Negeri AS juga telah bekerja sama dengan otoritas setempat untuk menyelidiki serangan bom bunuh diri itu. Namun, sampai saat ini, belum ada kelompok teroris yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

“Kami menegaskan kembali komitmen kami atas hubungan persahabatan dengan Tunisia untuk melawan terorisme,” ujar Dubes As untuk Tunisia, Donald Blome lewat akun Twitter Kedubes AS. (*)

BERITA REKOMENDASI