Bom Diledakkan dekat Markas Penjaga Nabawi

MADINAH (KRjogja.com)  – Arab Saudi diguncang aksi teror jelang Idul Fitri. Setidaknya ada tiga ledakan bom bunuh diri pada Senin 4 Juli 2016 waktu setempat atau Selasa (5/7/2016) WIB. Mengutip dari Al Arabiya, Selasa (5/7/2016), bom bunuh diri yang meledak di dekat Masjid Nabawi, Madinah, terjadi di dekat markas penjaga keamanan masjid dan makam Nabi Muhammad, tepatnya di lahan parkir.

Aparat keamanan Saudi mengatakan, pelaku meledakkan dirinya dan mobil yang dikendarainya saat petugas di lokasi mendekatinya. Bom mobil itu meledak dekat dengan Masjid Nabawi dan makam Nabi Muhammad, dua tempat suci umat Muslim sedunia setelah Ka'bah di Mekkah.

Ribuan umat Muslim biasa datang untuk shalat, berdoa, belajar agama dan sejarah di Masjid Nabawi. Jumlah jamaah akan semakin bertambah banyak selama bulan Ramadan, terutama di akhir-akhir puasa jelang Idul Fitri seperti saat ini.

Sebelum ledakan di Madinah, ada dua ledakan bom bunuh diri lainnya di Jeddah, Arab Saudi. Reuters melaporkan ada dua orang terluka akibat perbuatan tercela tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI