Bom Meledak di Madrasah, 7 Pelajar Tewas

Editor: Ivan Aditya

PAKISTAN, KRJOGJA.com – Sebanyak tujuh pelajar meninggal akibat ledakan bom di sebuah madrasah di pinggiran kota Peshawar, Pakistan. Ledakan itu juga melukai 112 orang lainnya.

Menurut perwakilan Kepolisian Pakistan, Waqar Azim, mengatakan peristiwa itu terjadi saat seorang ulama terkemuka sedang menyampaikan ceramah di aula utama madrasah Jamia Zubairia.

Dia mengatakan penyelidikan awal menunjukkan bom itu meledak beberapa menit setelah seseorang meninggalkan sebuah tas di madrasah tersebut.

Dari rekaman televisi menunjukkan aula utama madrasah dalam kondisi rusak. Aula dipenuhi pecahan kaca dan karpetnya berlumuran darah.

Polisi mengatakan sedikitnya lima kilogram bahan peledak digunakan dalam serangan itu. Beberapa siswa yang terluka berada dalam kondisi kritis dan otoritas rumah sakit khawatir jumlah korban tewas dapat meningkat.

Pihak berwenang mengatakan beberapa guru dan karyawan madrasah juga terluka dalam pemboman itu. Awalnya, polisi mengatakan pemboman itu menewaskan dan melukai anak-anak, tapi kemudian mereka mengatakan hampir semua siswa berada di rentang usia 20-an tahun. (*)

BERITA REKOMENDASI