Bom Mobil Guncang Somalia, 5 Tewas

MOGADISHU, KRJOGJA.com – Ledakan yang berasal dari sebuah bom mobil mengguncang jalanan sibuk di Ibu Kota Somalia, Mogadishu pada Minggu, 30 Juli. Belum diketahui jumlah korban dalam kejadian itu, tetapi laporan awal menyebutkan setidaknya lima orang tewas dalam insiden itu.

Berdasarkan keterangan polisi, ledakan terjadi saat mobil berisi bom melaju di Jalan Maka al Mukaram di Mogadishu. Ledakan itu menghancurkan setidaknya tiga mobil dan dua di antaranya masih terbakar.

Keterangan sementara dari polisi menyebutkan serangan itu menewaskan setidaknya lima orang dan melukai setidaknya 13 lainnya. Namun, jumlah pasti korban masih belum dikonfirmasi.

“Ini adalah daerah yang sibuk. Kami belum tahu jumlah pasti korban,” kata petugas kepolisian Somalia, Mayor Hussein Nur sebagaimana dikutip Reuters, Minggu (30/7/2017).

Peedana Menteri Somalia, Hassan Ali Khaire mengatakan serangan bom tersebut adalah yang pertama kali terjadi dalam sebulan terakhir. Sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI